Tindakan dan Biaya Lasik Mata

Halo teman-teman, apakah saat ini mengalami gangguan mata? Beberapa gangguan kesehatan mata terkadang dapat diatasi dengan penggunaan kaca mata atau lensa kotak. Namun untuk yang ingin terbebas dari kaca mata, salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah operasi. Operasi lasik mata salah satunya. Beberapa hari yang lalu aku juga pernah ngebahas tentang operasi lasik mata di blog ini. Namun, kali ini kita bakal bicara lebih jauh tentang lasik mata terutama mengenai tindakan dan biaya operasi lasik mata itu sendiri.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Lasik adalah sebuah solusi bagi para pasien yang menderita kelainan refraksi/gangguan penglihatan. Operasi Laser-Assisted In-Situ Keratomileusis (LASIK) adalah sebuah prosedur bedah yang memiliki tujuan untuk memperbaiki fungsi kornea mata, yaitu membiaskan (refraksi) cahaya yang masuk ke mata sehingga mata bisa melihat dengan normal. Lasik merupakan prosedur permanen yang dapat menghilangkan ketergantungan pemakaian kacamata atau lensa kontak. Jadi tentu lasik sangat disarankan bagi siapapun yang ingin terbebas dari kaca mata maupun lensa kotak dan mendapat penglihatan yang lebih baik.

Latar Belakang Lasik Mata

Pada tahun 1990-an, LASIK diperkenalkan untuk pertama kalinya sebagai sebuah proses yang menggunakan laser excimer, yaitu laser yang sangat akurat yang secara permanen membentuk kembali kornea yang sehat sehingga dapat memberikan penglihatan yang jelas tanpa perlu memakai lensa kontak maupun kacamata.

Pada tahun 1999, muncul teknologi muka gelombang (wavefront), yang memungkinkan dilakukannya analisis secara tepat terhadap peta kornea seseorang. Kombinasi analisis muka gelombang (wavefront) dengan laser excimer memungkinkan dilakukannya proses pembentukan kornea yang bersifat unik bagi masing-masing pasien.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter terhadap pasien dapat menentukan apakah seorang diharuskan untuk menjalani LASIK atau belum.

Tindakan Lasik Mata

Setiap tindakan lasik mata dilakukan oleh dokter yang profesional
Setiap tindakan operasi mata, dilakukan oleh dokter mata yang berpengalaman di bidangnya. Termasuk dokter lasik mata. Salah satu klinik mata yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya adalah Klinik Mata Nusantara (KMN EyeCare). Dokter di klinik ini memiliki pengalaman bertahun-tahun sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing baik di dalam maupun di luar negeri. Sehingga mampu memberikan perawatan dan perhatian terbaik bagi pasien sebelum, selama, dan setelah pengobatan.

Biaya Lasik Mata

Biaya lasik mata tergantung diagnosis dokter
KMN EyeCare juga berkomitmen untuk memberikan layanan medis berkualitas terbaik bagi para pasien dengan harga yang kompetitif. Untuk jumlah biaya yang harus dikeluarkan pasien, akan ditentukan kemudian setelah melihat hasil diagnosis dokter. Adapun biaya layanan medis umum yang bisa diinformasikan adalah sebagai berikut:
  • Satu mata Rp 15.000.000
  • Dua mata Rp 30.000.000
  • Biaya pemeriksaan secara menyeluruh sekitar ± Rp 7.000.000
  • Biaya LASIK untuk dua mata adalah Rp 37.000.000 (biaya LASIK pada kedua mata, sudah termasuk pemeriksaan penunjang).

Jadi bagaimana? Tertarik untuk melakukan operasi lasik mata? Semoga selalu diberi penglihatan yang sehat ya teman-teman 😊

Tidak ada komentar

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring